Dari Angkutan Umum lalu motor

Hmmm, disini saya mau cerita pengalaman selama kuliah di Universitas Gunadarma Tercinta hehe. Anak Akuntansi angkatan Tahun 2010, yaa itu saya. Selama kuliah di UG dari semester 1 sampai semester 6, saya menggunakan Angkutan Umum (angkot) untuk sampai ke kampus. Itu artinya selama 3 tahun saya naik angkot untuk berangkat ke kampus, dari rumah saya di daerah Cinere sampai ke Margonda ataupun ke Kelapa Dua. Jarak dari rumah ke kampus lumayan jauh, kira-kira 1 jam perjalanan. Itu belum termasuk macet nya depok hehe, kalau macet di depok bisa sampai 1,5 jam buat sampai ke kampus. Berapa kali saya naik angkot? Nah, disini saya naik angkot 3 kali. BANYAK? Iya, harus ganti angkot di setiap hari nya sebanyak 3 kali. Angkot pertama dari rumah saya – Perempatan Parung Bingung, Angkot kedua dari Perempatan Parung Bingung – Terminal Depok, Angkot Ketiga dari Terminal Depok – Kampus. Tarif angkot, di angkot pertama Rp. 3000, di angkot kedua Rp. 4000, di angkot ketiga Rp. 3000. Itu artinya saya mengeluarkan uang Rp. 10.000 untuk naik angkutan umum, itu belum untuk ongkos pulang dari kampus. Jadi perjalanan PP dari rumah ke kampus atau kampus kerumah, setiap hari nya saya mengeluarkan uang Rp. 20.000 untuk naik angkot. Jumlah segitu sedikit agak menguras kantong mahasiswa seperti saya, belum lagi  banyak keperluan dadakan seperti fotocopy, print dll.

Karena saya merasa mulai keberatan untuk ongkos yang harus di keluarkan setiap  hari nya, mulai semester 7 ini saya mulai berani untuk naik motor berangkat ke kampus. Biaya Rp. 20.000 itu bisa untuk beli bensin selama 3 hari, lebih hemat dan waktu untuk berangkat ke kampus pun lebih cepat …

Aside

Leave a Reply

