Rambut tetap sehat biarpun pake jilbab

Rambut buat cewe tuh mahkota jadi musti dirawat supaya sehat dan indah, tapi ngerawat rambut emang gak mudah. Buat kamu yang sekarang lagi berusaha menutup diri atau sehari-hari emang udah terbiasa pake jilbab pasti pernah mengalami rambut berminyak, ketombean, dan rontok. Kondisi ini wajar karena tertutup jilbab bikin rambut gak bisa terkena udara bebasdan jadi lembab. Umumnya cewek-cewek berjilbab sering punya masalah sama kulit kepala, apalagi di negara kita yang beriklim tropis plus ditambah lagi sama kondisi kulit kepala yang sensitif. Tapi bukan alasan untuk ngebatalin niat kamu pake jilbab di bulan suci ini.
Berapa hal nih yang perlu kamu lakuin:
1. Rutin keramas
Cuci rambut minimal dua hari samapi tiga hari sekali. Pake shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Kalo rambut kamu berminyak, pilih shampo yang lembut (mild)agar aman dipakai setiap hari dan saat membilasnya gunakan air hangat suam-suam kuku. Sedangkan buat rambut berketombe, pake shampo yang lembut (mild)dan air hangat. Jangan lupa juga pake conditioner sehabis keramas.
2. Pijat rambut dengan tonik untuk memperlancar peredaran darah kulit kepala dan memberi nutrisi pada akar rambut.
3. Gunakan karet rambut yang tidak terlalu keras untuk mengikat rambut dan jangan mengikatnya terlalu kencang.
4. Jagan terlalu banyak memakai hair spray beralkohol supaya rambut gak kering. Kalo terpaksa pakai, cuci rambut dengan shampo clarifying untuk mengangkat sisa hair spray.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: